Warung Online

9 Keunggulan Android Dibandingkan Blackberry

Download Now!
9 Keunggulan Android Dibandingkan Blackberry
Apa kabar drooiders, bagaimana dengan liburannya ? dan apakah sudah mencoba game The Sims 3 For Android ? Android & Blackberry merupakan kedua ponsel yang saat ini paling banyak di gunakan, tapi dengan seiring waktu berlalu android terus melakukan inovasi-inovasi terbaru, sehingga ingin melangkah lebih jauh dari blackberry. Dan dari berita yang drooidtoday.com dapatkan dalam waktu dekat ini akan ada Android Jellybean, yang kehadirannya sangat di tunggu-tunggu.
Untuk mengisi kekosongan postingan hari ini saya akan bahas fakta tentang 2 smartphone yang populer tersebut, yaitu Android & blackberry. Bukan bermaksud untuk menghasut para pengguna ponsel blackberry untuk pindah ke Android, disini saya hanya berbagi fakta tentang kedua smartphone tersebut. Saya akan membeberkan 9 Keunggulan OS Android dibandingkan Blackberry
Apa blackberry seburuk itu ? oh tentu tidak, masing-masing mempunyai kelebihan dan kekurangan, seperti kita manusia. Yang sempurna hanya tuhan yang maha esa. Karena drooidtoday.com ini blog tentang android tentu saja lebih pro ke Android. Yu kita simak saja apa saja keunggulan android di banding blackberry versi drooidtoday !

1. Fitur:
  • Android ==> Memiliki fitur terkini seperti Mobile Portable Hotspot untuk menjadikan Ponsel Android menjadi Modem WiFi (hanya ada di versi 2.2 Keatas), Video Call pada Versi 2.3 keatas, Face Unlock pada 4.0 keatas, dan Fitur multimedia yang lengkap. 
  • BlackBerry ==> Memiliki Fitur yang lebih sedikit dibanding Android, seperti tidak adanya Video Call, bahkan sampai-sampai, fitur FM Radio yang sudah ada di Ponsel yang masih berbentuk seperti Batu Bata baru ditambahkan pada tahun ini tepatnya pada OS 7.1 dan fitur multimedia yang dihadirkan sedikit. 
2. Koneksi:
  • Android ==> Memiliki Koneksi yang lengkap bahkan hingga koneksi 4G pun ada di Android... 
  • BlackBerry ==> Memiliki Koneksi yang kurang lengkap, Koneksi 4G pun belum ada dan koneksi DLNA pun juga tidak ada. 
3. Browsing Internet:
  • Android ==> memiliki kecepatan browsing yang lebih maksimal, bahkan dengan koneksi 3G pun, koneksinya secepat kilat 
  • BlackBerry ==> memiliki kecepatan browsing yang rendah akhir-akhir ini karena Server RIM di Kanada hampir tidak menampung pelanggan, sehingga para konsumen BB yang menggunakan paket BIS merasa dirugikan 
4. Tampilan:
  • Android ==> Memiliki Tampilan yang bagus dan bisa dimodifikasi baik dengan menggunakan Custom ROM atau dengan menggunakan Aplikasi Launcher dan dapat dirubah sesuka hati. Bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. 
  • BlackBerry ==> Memiliki tampilan yang terkesan kuno dan biasa saja dan cukup sulit diganti walaupun ada Tema yang tersedia di App World.
5. Aplikasi:
  • Android ==> Memiliki Aplikasi yang banyak, bagus-bagus dan banyak yang gratis Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. 
  • BlackBerry ==> Aplikasinya sedikit, sekalinya kamu dapat yang bagus, itu juga berbayar karena Aplikasi BB di App World kebayakan adalah Berbayar. 
6. Performance
  • Android ==> Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat. 
  • BlackBerry ==> Cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit! 
7. Baterai
  • Android ==> Termasuk jahat baterai, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android punya kemampuan multitasking, tidak heran jadi boros baterai. 
  • BlackBerry ==> Umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android. 
8. Email
  • Android ==> Apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google 
  • Blackberry ==> E-mail pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android. 
9. Modif Sistem 
  • Android ==> Bebas untuk dimodifikasi sistemnya dengan cara jailbreak/ root, selain itu juga bisa memodifikasi pada ROM sistem. Sistem yang dapat dimodifikasi dan diinstall pada android, siapa yang tak ingin? 
  • Blackberry ==> Tentu tidak, karena bukan berbentuk open source seperti android. 
Sampai disini dulu dan itulah 9 Keunggulan Android Dibandingkan Blackberry, selamat siang dan semoga bermanfaat !

Happy Reading @drooiders - © drooidtoday.com

12 comments

30 Juni 2012 pukul 16.39 delete

Mantap. Android juga selalu tetap menjadi pilihan saya ketika bulak-balik disaranin beli BB. :D

5 Juli 2012 pukul 22.02 delete

Nice info, thanks.

Anonim
21 Februari 2013 pukul 11.51 delete

jadi ga ragu buat milih android. . :)

Anonim
26 Februari 2013 pukul 17.04 delete

RIM sudah melakukan tindakan untuk merubah BB sesuai permintaan konsumen di Kanada, sbg contoh pertamanya telah dikeluarkan BB Z10...

20 Maret 2013 pukul 11.03 delete

Pakai onyx2 didampingi xperia z saya rasa jauh lebih simple, pin, qwerty, socnet, camera, game, app, semua ada,, slesai..

Anonim
10 April 2013 pukul 15.15 delete

Bagus sekali infonya.... Saya sekarang pakai dua"nya android maupun bb.

5 Mei 2013 pukul 01.39 delete

Saya lebih suka android, aplikasinya banyak..
kalo bb saya kurang suka, menurut saya kelebihan bb cuma buat bbm doang

Anonim
7 Mei 2013 pukul 13.47 delete

kenapa orang harus membayar lebih untuk dapat menggunakan BB secara optimal..?? pake android beli paket internet murah udah ngacirrr....

12 Mei 2013 pukul 19.33 delete

agan2 semua, bukan maksud merendahkan BB ya, tapi android itu yg terbaik.
galaxy y gua download speed > 7.2 mbps / > 500 kBps. coba bandingkan dengan download di warnet..
autotext bisa, arab+harakat bisa.
kalo untuk BBM udah banyak messenger yg multy platform, kaya wechat, whatsapp dll.
jadi, android harus smart yg pakenya, biar tau gimana dahsyatnya smatphone android.
Æ ̴̴̴̴̴̴͡.̮Æ ̴̴͡

16 Mei 2013 pukul 20.34 delete

mahal-mahal harganya....

Anonim
27 Mei 2013 pukul 21.45 delete

nice info nya

28 Mei 2013 pukul 18.56 delete

android itu tidak membosankan :D

Have any question? Feel Free To Post Below:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar Berisi Link & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Apa kekurangan blog ini?

Stats