Warung Online

Trik Mengganti Account di Android Tanpa Hardreset

Download Now!
Trik Mengganti Account Tanpa Hardreset
Sebelumnya saya ingin mengucapkan permohonan mohon maaf bagi para pengunjung blog ini yang requestnya belum terpenuhi sampai saat ini, karena saya sedang mempersiapkan postingan ini dan disini saya akan bahas sebuah trik mengenai Cara Mengganti Account di Android Tanpa Hardreset.
Teman-teman Drooiderz semua pasti ada yang pernah mengalami sebuah masalah mengenai akun google seperti gmail, yang salah satu funginya adalah untuk mengakses Google Play Store di ponsel Android anda. Entah itu lupa password atau masalah lainnya. Lupa password email sering kali menjadi permasalahan utama, kalo sudah seperti itu pasti anda bingung harus melakukan apa dan mungkin yang terlintas satu-satunya dalam pikiran anda adalah langsung saja melakukan hardreset pada ponsel Android anda dan tentu akibatnya akun anda bisa terhapus dan terpaksa dengan berat hati anda harus menggantinya dengan akun yang baru, yang lebih menyebalkannya yaitu semua data terpaksa mengulang kembali. Nah disinilah nilai dari trik ini, yaitu untuk mengatasi hal tersebut tanpa harus melakukan hardreset.

Berikut Tutorial lengkap Cara Mengganti Account di Android Tanpa Hardreset :
  1. Pastikan saat ini anda ada di home screen ponsel android anda.
  2. Kemudian klik Menu, selanjutnya menuju ke Setting ->Application -> Manage Application.
  3. Setelah masuk ke Manage application, cari dan Klik Google Apps dan klik tombol clear data.
  4. Saat muncul prompted “All information you’ve saved in this application will be deleted permanently”, Klik OK.
  5. Kemudian tekan tombol “Back” kemudian ke klik “Data Synchronize” atau melalui Home>Menu>Settings>Data synchronization.
  6. Setelah itu akan muncul Wizard untuk memasukkan sebuah account Google yang baru. Wizard ini juga muncul ketika kita pertama kali membeli sebuah ponsel Android atau ketika kita baru saja melakukan wipe melalui hardreset.
  7. Agar lebih aman lagi, ketika merubah account google tersebut, bersihkan juga data cache yang ada di Mail, caranya dengan klik Settings>Applications>Manage Applications>Gmail. Klik Pada “Clear data”. Agar Proses syncronisasi di email tidak mengalami masalah.
  8. Selesai.
Gimana mudah kan ? Nah di bawah ada sedikit pesan-pesan dari saya, semoga artikel sederhana tentang trik mengganti akun di ponsel android tanpa melakukan hardreset ini bisa bermanfaat.

"Sekecil apapun ilmu yang kita miliki dan ilmu itu di amalkan, pasti bisa bermanfaat bagi orang lain."

2 comments

24 Agustus 2012 pukul 13.28 delete

mmm , kok punya ane kagak ada google apps ya ??

16 Januari 2013 pukul 18.22 delete

Atur nuhun, gan... Saya punya berhasil... Gak perlu ke google apps, cuma clear cache gmail sama clear data, berhasil... begitu masuk gmail dia minta password baru untuk akun email yang sama...

Have any question? Feel Free To Post Below:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar Berisi Link & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Apa kekurangan blog ini?

Stats