Warung Online

Wow ! Virus Android ini Bernama Girls Band Jepang

Download Now!
Girls Band AKB48
Sebelumnya DrooidToday.COM berbagi berita tentang bug yang ada di Google Play, yang sudah di patch, namun kali ini saya punya berita yang kurang baik tentang Virus Android Yang Bernama Girls Band Terkenal Asal Jepang, kalo drooidtoday.com perkirakan mungkin pembuat virus ini juga dari jepang. 
Perkembangan virus malware di OS Android tampaknya belum berhenti. Bahkan, dengan varian yang berbeda. Baru-baru ini perusahaan security Symantec menemukan apa yang disebut dengan 'bizzare malware', memungkinkan untuk menciptakan jebakan yang tidak lain untuk menginfeksi smartphone Android.
Flashback ke beberapa tahun yang lalu, dulu pernah ada virus yang bernama Sandra Dewi B****.exe virus ini bertipe executable virus ini cukup membuat khawatir para pengguna PC, karena katanya virus ini bisa membuat komputer menjadi babak belur, saya tidak tau arti dari kata "babak belur" disini seperti apa jelasnya. Ternyata Tidak hanya virus PC saja yang menyamar sebagai nama artis, karena sekarang-sekarang ini ditemukan Virus baru android yang telah mendompleng grup idol tenar asal Jepang, AKB48. Malware Android ini memang tujuannya mengincar fans berat grup yang terkenal dengan lagu 'Heavy Rotation' tersebut, dengan iming-iming voting anggota kesayangan dari AKB48 tersebut.

Untuk diketahui, AKB48 ini memang grup unik. Total anggota mereka mencapai 64 orang [ gimana gajihnya ya ? ], yang line up-nya dirotasi dalam waktu tertentu. Voting ini menemukan satu orang pemenang untuk diajak rekaman satu lagu dengan AKB48. Bisa di katakan Girls Band AKB48 ini mempunyai cabang, seperti yang kita liat di iklan-iklan dengan namanya JKT48, bedanya JKT48 ini berlokasi di Jakarta.
Menurut Symantec, seperti DrooidToday.COM kutip dari Boy Genius Report, malware berjenis Trojan ini bersembunyi di aplikasi Android milik AKB48. Bila terinfeksi, seluruh foto pengguna akan diganti dengan foto bayi dengan background bertulisan 'AKBaby'.
Memang, Symantec mengatakan, Google Play telah menghapus aplikasi yang terindikasi Trojan tersebut. Namun, malware ini masih berkembang dengan versi bajakan dari aplikasi pihak ketiga yang bisa diunduh di web.
"Pengguna harus lebih berhati-hati mendownload aplikasi, khususnya yang menawarkan voting anggota girl group Jepang," tulis pihak Symantec.

Dikutip dari berbagai sumber, dengan pengubahan seperlunya.

Kalo Belum tau Girls Band AKB48 ini, silahkan liat video berikut :




2 comments

20 Juni 2012 pukul 21.48 delete

ada2 ajahh..

Anonim
19 Desember 2012 pukul 18.17 delete

*Idol Grup :p

Have any question? Feel Free To Post Below:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar Berisi Link & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Apa kekurangan blog ini?

Stats