Warung Online

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ROM Ponsel Android

Download Now!
Menghapus Aplikasi Bawaan ROM Android
Beberapa jam yang lalu saya share app android GO SMS Pro v4.53, sudahkan anda mencobanya ?.
Nah, kali ini saya akan mencoba berbagi tentang Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ROM di Ponsel Android. Saya sering mendengar keluhan pengguna ponsel android, yang tidak bisa menghapus aplikasi bawaan ponsel android nya. Disinilah tujuan dari tutorial ini, dengan tutorial ini anda bisa menghapus aplikasi yang menurut anda tidak bermanfaat, yang hanya nongkrong di menu tanpa anda buka satukalipun bahkan tidak tau fungsinya dan justru malah menghabiskan daya baterai ponsel saja. Tapi dengan cara ini anda harus berhati-hati jika ada kesalahan dalam penghapusan, mungkin akan menyebabkan ponsel android anda error, jadi hapus aplikasi yang benar-benar tidak berguna saja, jangan semuanya di hapus. 
Di tutorial ini saya menggunakan aplikasi yang dulu saya pernah bahas yaitu Root Explorer, syarat utama dari Tutorial Menghapus Aplikasi Bawaan ROM Android ini adalah ponsel anda harus dalam keadaan rooted. Oke, langsung aja berikut langkah-langkahnya !

Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan ROM pada Ponsel Android :
1. Download Root Explorer dan kemudian install.
2. Buka aplikasi rootex yang sudah anda install tadi.
3. Masuk ke direktori system/app/ (disini letak aplikasi – aplikasi tersebut).
4. Jika anda tidak bisa menghapusnya dan muncul peringatan“….apk cannot be deleted because the file system is read-only”, jangan panik. Jika muncul periungatan seperti itu, anda liat ke pojok kanan atas kemudian klik tombol kotak dengan tulisan Mount R/O menjadi Mount R/W.
5. Kemudian ulangi lagi proses penghapusan.
6. Klik Yes untuk menghapusnya. Selesai.
7. Reboot untuk melihat perubahannya.

Menghapus Aplikasi Bawaan ROM Android
Dengan menggunakan aplikasi Root Explorer kita bisa dengan mudah menghapus aplikasi bawaan android kita. Dan saya ingatkan sekali lagi, teliti dan berhati-hati !

NB : Segala kerusakan yang terjadi bukan merupakan tanggung jawab saya. 

3 comments

Anonim
18 Juli 2012 pukul 11.16 delete

Maaf mas bro agak menyimpang sedikit, mohon bantuannya cara menginstall flash player di IMO W 6800 RAM/ROM 512MB BogoMIPS 1500.48 MB sudah di root OS Ginger 2.3.5, kalo mau install ada tulisan Application Not Install.sudah pernah sy pake trik yg diajarkan tapi setiap abis reboot file LIBnya selalu hilang.Intinya sy cuma mau Android sy bisa memutar file .FLV dan .SWF .Trims.Mohon infonya diemail ke ae.budiyanto@yahoo.com

19 September 2012 pukul 18.23 delete

info keren gan^^
cara ngreboot'y gmn y gan...??
tanks sblmnya..

23 Desember 2012 pukul 08.46 delete

owh gto yaa thanks infonyaaa

Have any question? Feel Free To Post Below:

Terima kasih sudah berkunjung. Silahkan tinggalkan komentar untuk respon/pertanyaan. NO SPAM, No Links, No SARA, No P*RNO! Komentar Berisi Link & tidak sesuai dengan Comment Policy akan langsung dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Apa kekurangan blog ini?

Stats